Yuldiais's Blog

Take the silver line of life

Handphone Rusak

on November 12, 2011

My beloved cell phone

Kemarin pagi, berakhir sudah penderitaan hp tersayangku, Nokia 1600, setelah 5 tahun 9 bulan kebersamaanku dengannya. Aku pun melewati hariku tanpa hp. Hmmm…awalnya agak aneh dan seperti ada yang kurang, kepikiran sms dan telpon yang masuk, khususnya beberapa klien. Tapi, aku mencoba untuk menikmati rasa aneh ini dengan berpikir “anggap aja belum pernah pake hp sebelumnya”.

Dan, dari tadi aku coba search beberapa merek hp. Mulai dari yang biasa hingga sampai yang super complete fitur nya. Sebetulnya, aku paling berminat punya iPhone 4, teknologinya segambreng canggih!. Pengen, pengen bangettt punya ituu. Beli, bisalah..  setelah ku baca-baca fitur yang dimiliki, hmmm… ku pikir-pikir lagi, “betulkah aku memerlukan semua fitur yang ada di hp itu..?”.

Akhirnya aku tanya ke diriku, “sebetulnya, hp dengan fasilitas apa yang benar-benar aku butuhkannn..?!“. Internet, aku merasa cukup dengan adanya wifi di rumah dan di tempatku bekerja. Messanger, hmmm….YM dan fb ku pun jarang ku aktivkan. Music, ga jg, aku hanya terkadang butuh mendengarkan music tapi ga addicted. Camera, aku sudah punya camdig bagus yang harganya senilai dengan BB Curve 9360. Games, hmmm….jarang banget nge-game.

Nah… setelah aku fokuskan lagi dengan kebutuhan dasarku, ternyata aku hanya butuh hp untuk menerima dan mengirim sms, serta menerima dan melakukan panggilan. That’s all!

Kebutuhan lainnya adalah aku butuh hp yang daya tahan baterenya lama, tahan banting, dan keypadnya empuk dipake. Ya…yang simple saja, seperti aku yang memang simpel. Pengalamanku bersama Nokia 1600, akhirnya aku kembali memutuskan untuk membeli Nokia lagi. Biarkan saja hape berteknologi canggih yang semakin membanjiri pasar Indonesia, aku tetap ingin memiliki Nokia lagi. Awet..🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: