Yuldiais's Blog

Take the silver line of life

Demi Teman

on December 29, 2011
bahagia

Haha… just ikut2an kuis di FB. Hmmm..pertanyaannya simple dan hasilnya seperti ini nihhh…😀

1.   Kamu jenis O yang temannya paling banyak, karena selalu siap mendengar dan menolong teman kapan saja.

Mendengarkan adalah salah satu aktivitas kesenanganku, karena dengan mendengarkan, aku mendapat lebih banyak ilmu, hikmah dan jadi lebih berempati. Aku lebih suka mendengarkan isi pesan yang disampaikan daripada siapa yang menyampaikan.

2.   Kamu selalu menghargai kelebihan orang dan cenderung menerima kekurangan mereka.

Correct! because nobody’s perfect. Aku menghargai kelebihan orang lain sebagaimana aku menghargai kelebihanku. Aku menerima kekurangan orang lain sebagaimana aku menerima kekuranganku. Kelebihan dan kekurangan adalah dua hal yang membuat hidup ini indah..🙂

3.   Kamu lebih bisa mengeluarkan ide-ide bagus saat berkumpul dengan teman daripada sendirian.

Teman2 tertentu yang emang enak untuk diajak bertukar pikiran. Tapi, aku lebih sering mengeluarkan ide saat aku sendirian, kalo aku pikir itu layak untuk di-share, aku akan share apa yang ada di pikiranku.

4.   Kamu akan bekerja maksimal di lingkungan yang bebas konflik dan saling menghormati.

Hahaha…. betul3x! Aku pencinta damai..😀

5.   Berkeluarga jadi bagian penting buatmu karena kamu menjunjung tinggi nilai dan tradisi.

Wow….betul bangettt!! Alhamdulillah aku sangat bersyukur pada Allah karena Ia melabuhkan aku di dunia pendidikan. Di sekolah, aku banyak sekali belajar dari murid2 ku, belajar berkeluarga dari para orang tua dan rekan2 yang telah berkeluarga.  Keluarga, bagiku sangat berarti.

6.   Kamu perlu merasa disayangi, dibutuhkan, dihargai dan bertemu dengan banyak orang.

hhhm… aku hanya berpikir bagaimana mencintai, menyayangi, dan memberi. Kalaupun aku sedang butuh disayangi, aku akan mendatangi orang2 spesial dalam hidupku. Sering tiba2 aku memeluk ibuku, teman2ku. Hahaha… memeluk dan dipeluk itu menyenangkann..🙂

7.   Kamu merasa lebih bahagia kalau bisa membantu dan merawat orang lain.

Subhanallah.. ini bener bangettt!!! suatu kepuasan dan kebahagiaan lahir dan batin disaat aku bisa membantu orang lain.

8.   Kamu selalu jadi yang pertama dicurhatin orang, karena kamu hangat dan bersedia mendengarkan.

Wah…aku ga tau tuh, bagiku gak penting aku menjadi yang pertama bagi temanku, karena yang terpenting bagiku adalah responku kepada teman yang curhat padaku.

9.   Kamu susah memutuskan hubungan, walaupun sudah nggak baik buatmu. Kalau putus, kamu cenderung menyalahkan diri sendiri.

Yups..yups..yupsss… aku cinta damai, aku ga suka permusuhan, aku ga suka dengan kata putus, mantan, ataupun bekas. Alhamdulillah hingga sekarang Allah  masih menjaga diriku dari pacaran dengan siapapun. Iyyyaaa….aku takut pacarann,, aku takut mendengar kata putus ataupun mengalami pisah seperti yang dialami teman2ku. Jangankan putus, menyinggung perasaan teman saja membuatku menyalahkan diri sendiri, hufft…

10. Kamu bisa diandalkan, well organized, suka membantu orang lain, dan bisa merasakan kebutuhan orang lain.

Yeah, i’m well organized, but for anything that i put passion in it.

11. Kamu bisa jadi rekan kerja yang baik, karena kamu sangat terbuka dan suka membantu orang lain.

Hehehe…. tak taulah akuuu… gimana kata mereka saja yang pernah satu tim denganku.

12. Kamu sangat sensitif dan sering ikut memikirkan masalah orang lain, sampai berpengaruh ke pekerjaanmu sendiri.

Hahaha…. aku tipe pemikir dan perasa. Wow…kolaborasi potensi yang indah, bukannn…?🙂

 

Wanna comment about meee??? pleaaassseeee….!!!😀

 

Subhanallah.. semoga benar apa adanya. I’m not a perfect person, so that’s why i need friends to complete my life..🙂


2 responses to “Demi Teman

  1. rochmad_afandi says:

    i wanna complete you😛

Leave a Reply

