Yuldiais's Blog

Take the silver line of life

Mencari Hal Untuk Disyukuri

on January 4, 2012

Entah kenapa aku tiba2 kepikiran achievement 2011 ya? saat kemarin, selasa, aku conduct kelas, aku menjadikan sharing target 2012 and achievement sebagai ice breaking. Entah, umumnya setiap awal tahun baru, kebanyakan orang paling sering bicara tentang target atau resolusi, namun  bagiku, “tiba-tiba” achievement itu perlu juga untuk dibahas.

Setidaknya, satu kata ini yang membuatku berhenti tuk merenung sejenak.. menggali lebih dalam agar memperkuat akar syukurku pada Allah SWT. Ada beberapa hal dari dalam diriku, bagiku ini merupakan kemajuan (semoga).

1. Bisa “bicara” dan terbuka.

Banyak teman yang menilai aku ini orangnya serius dan formal. Aku memang tidak suka banyak bicara ataupun becanda, kecuali dengan orang-orang dekat yang sudah mengenalku luar dalam. Aku lebih banyak diam. Dan sebetulnya aku sangat menikmati diamku. Karena, setiap kali aku melihat hal yang ada di sekitarku, aku seolah-olah sedang menonton film ataupun membaca buku.

Alhamdulillah, aku sangat terbantu dengan lingkungan kerja dan komunitasku. Perlahan dan pasti, aku merasakan satu sisi hidupku kembali. Yup..yup..yup..! Hidupku kembali ceria😀 Aku merasa lepas dan sangat menikmati proses belajarku ini.. hal ini bikin hidupku terasa makin ringan, dan lebih mudah bersyukur.. Dan benar janji Allah itu pasti, barang siapa yang bersyukur, maka Allah akan menambah nikmatNya. Bener, aku kini bahagia dengan kehidupanku..🙂 Bahagia itu menular lohh…😀

2. Berani menulis

Hahaha…. akhirnya, aku berhasil juga menjebol ketakutanku dalam menulis. Aneh. Mungkin ya karena itu tadi, aku gak suka banyak bicara, gak suka jadi pusat perhatian, jadi berdampak pada menulis. Namun, aku harus memulainya. Alhamdulillah aku aktif ngisi 2 blog ku, blog pribadi dan umum..🙂 aku juga ikutan kompasiana, tapi belum nulis lagi. Hehe.. itu mah hanya coba-coba saja..🙂

Aku menghargai kemajuanku dalam menulis. Meski baru berani di tataran blog pribadi, aku tetap hargai usahaku itu. Di blog ku yang untuk umum, wordpress, aku lebih banyak copas dari sumber lain, tapi kali ini, aku perlahan mulai mencoba menulis apa yang ada di pikiranku. Setidaknya, aku penulis pengumuman dalam bahasa inggris buat salah satu amanahku di setiap selasa. Haha… yang penting mencoba.

3. Lebih dekat dengan Ibu dan keluarga

Wah…ini bener2 waktu yang sangat berharga. Meski tidak lah lama aku bertemu dengan mereka dalam sehari, namun setidaknya hidup bersama mereka, mengetahui langsung keadaan di rumah dan kondisi orang-orang di rumah, udah bikin aku tenang. Keluarga itu memang sumber pembentukan pribadi yang luar biasa hebat. Makanya banyak doa dan harapan pada setiap pengantin baru, “Semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawadah, wa Rahmah”. Wow…bener!

4. Tambah teman dan amanah

Alhamdulillah teman-temanku mulai bertambah🙂 setiap orang pasti butuh teman, entah itu teman dekat, teman ngobrol, teman hidup, atau apapun. Banyak silaturahim itu banyak rizki. So pasti rizki itu gak hanya berupa uang atau materi, tapi juga kesehatan, kebahagiaan, ketenangan, dan lain-lain. Punya banyak teman dari kalangan ekonomi rendah sampai atas, dari kalangan intelektual rendah hingga intelektual tinggi, dan dari yang kacrut sampe yang good, bener-bener bikin hidup lebih berwarna. Aku banyak banget belajar dari teman2ku. Punya banyak teman tapi tetap berperinsip..🙂

5. Peningkatan karir

Alhamdulillah.. ini pun mengikuti. Tapi, aku belum puas dengan apa yang ku peroleh sekarang. Aku ingin memberi yang lebih baik lagi. Ada tanggal sangat cantik bagiku, setidaknya untuk tahun 2010 & 2011. Tanggal 26 November 2010, aku resmi diterima di tempat kerja baru. Tanggal 26 November 2011, aku resmi diwisuda kuliah singkatku. Nah, 26 November 2012, pencapaian karir apa nihh..? hehehe…tak tauuu..🙂

Semua poin yang di atas merupakan achievement ku secara kualitas dan global. Ya begini dehh,, namanya juga lagi belajar. Jadi ingat seorang Kaka di Bandung, ia memberiku julukan “pembelajar sejati”. Haha… karena, belajar itu terus menerussss…

~~~yang penting mencoba~~~salah itu biasa, asal bukan salah yang disengaja, namanya juga lagi belajar🙂 ~~~

~~~syukuri setiap kemajuan diri, sekecil apapun, Syukuri!~~~

Bagaimana denganmu..? Sharing yaaa…!😀


Leave a Reply

