Yuldiais's Blog

Take the silver line of life

Dia, Tari Cipto!

on March 7, 2012

Sosoknya ramah, ekspresif, dan pengayom. Itu tiga sifat yang ngena banget bagiku, sifat Tari Cipto. Dia adalah mantan presiden Britzone, sebuah komunitas bahasa Inggris di Jakarta. Kami memanggilnya Tarcip.

Image

My first time with you, Tarcip..🙂

Awal perjumpaanku dengannya saat itu di kelas Sabtu, 16 Oktober 2010, topiknya tentang drama. Usai kelas, aku mingle bersama teman-teman Britzone, termasuk menjalin komunikasi dengannya sekaligus makan siang di “empire” di halaman Diknas. Benar-benar hari itu sangat mengena bagiku. Sejak saat itu aku “jatuh cinta” pada pengalaman pertama dengan komunitas ini. Itulah awal perkenalanku dengan Tarcip.

Sejak itu, aku mengagendakan diriku datang ke Britzone di setiap Sabtu, kemudian mencoba dua kali kelas rabu malam. Hingga pada suatu hari, di penghujung bulan Desember 2010, menjelang pergantian tahun baru, Tarcip sms memintaku menjadi conductor untuk kelas morning britzone. Seperti biasa, aku yang tidak bisa berkata tidak untuk tawaran yang datang kepadaku, ku sanggupi permintaan Tarcip meski saat itu aku belum tau mau membawakan tema apa ataupun topik apa.

Image

General Election of BZ President, 22-01-11

Pada pemilihan presiden Britzone, Sabtu 22 Januari 2011, Tarcip terpilih sebagai President of Britzone. Enam hari setelah pemilihan itu, Tarcip mengirimiku sms. Kali ini, dia sms untuk “melamar” ku menjadi bagian dari tim nya. Seperti biasa, aku tidak bisa berkata tidak untuk tawaran yang datang kepadaku. Aku abadikan sms Tarcip di dalam “diary elektronik” ku, Jum’at 28 January 2011 :

TarCip 09.07.17 Good morning Yuldi, I hope morning sms hv no delay problem😉 . Btw, Diko will b in charge for ToC,but he needs partner. So if it’s ok with you,would you willing to be his partner in leading ToC on Tusday? Ridwan,TarPot & Ilham will support if both of u can’t lead the class.
09.33.14 U hv double job .. Heheeh..that is if u don’t mind bcoz like mbk ninuk, pic Morning Bz as well as Bz treasure. Bcmg trasure won’t take much of ur time I guess😉.basically u need to record BZ cash flow,while we don’t do a lot annual prog.just distribute money for pic evening classes once in a month,and record cmg money from Britlab or other resource.so wht do u think?
09.51.32 Wow…thank u so much Yuldi,insyaallah I will b there if u need m help.thank u so much once again.

Dia “melamar”ku untuk dua amanah sekaligus. Wow..! bagiku ini suatu kehormatan tersendiri..🙂 dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim.. Aku terima amanah darinya..

Image

After our first committee meeting

Satu tahun kebersamaanku menjalankan amanah bersamanya, yang aku rasakan selama itu hanyalah fun. Aku merasa fun bersama dia, dan itu yang membuatku merasa ringan menjalankan amanah itu, meskipun di dalam tim ku pernah terjadi pergejolakan, namun Tarcip dengan bijak nya membantu mengatasi itu.

Tarcip itu temen yang asik. Dia seorang pemimpin yang care dengan tim nya, komunikatif, tegas dan pengayom. Berada bersamanya, aku merasa sebagai adik sekaligus partnernya.. karena, bersamanya aku bisa bermanja, merasa dibimbing, diarahkan, dan yang terpenting adalah didengarkan. Tarcip seorang pendengar aktiv yang baik.

Image

Nyi Iteung, our first performance

Yang aku salut dari Tarcip terhadap diriku adalah dia bisa membuatku berani mencoba! Dia benar-benar pro active kepadaku tanpa harus agresif sengit. Dia sering kali memulai untuk mendekatiku, dan dia berhasil membuatku merasa nyaman didekatinya. Aku suka, aku suka didekati terlebih dahulu karena itu akan membuatku terbuka padanya.

Hari ini, aku telat dapat kabar bahwa Ibunda tercintanya meninggal dunia. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.. Yang tabah ya Tarcip, yang kuat. Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosa beliau, menerima segala amal kebaikannya, dan memberi ketabahan kepada anggota keluarga yang ditinggalkannya.

Aku sadari, Tarcip adalah bagian dari hidupku.. Thanks a lot Tarcip for choosing me as you team. I’m really happy to be part of your team. I L-O-V-E YOU🙂

Image

Tari Cipto

Image

Tari Cipto


2 responses to “Dia, Tari Cipto!

  1. Tari Cipto says:

    Dearest Yuldi,

    Aku baru baca tulisan ini . Meskipun rasanya rasa terima kasih ku ini tidak seberapa dibanding kontribusi Yuldi dan tim tapi dari lubuk hati ku yang paling dalam terima kasih banyak atas bantuan Yuldi selama menjadi tim komite 2011 diBritZone.

    Terima kasih sudah bersedia direpoti oleh hal2 yg bersifat keorganisasian dann diluar itu😀. Terima kasih sudah membuat program ToC (Training of Conductor) berkembang sangat pesat, sehingga kita punya “fan base”.

    Terima kasih sudah menjadi bendahara yg mengatur cash flow Bz. Memberikan laporan keuangan tiap bulannya dimana fokus utama ku selalu saldo akhir😀

    Terima kasih sudah bisa membantu membuktikan teori ku bahwa setiap orang punya potensi dikelas drama. Ternyata akting adalah juga potensi tersembunyi mu. Dan menyutradai juga mungkin potensi ku yang tidak tersembunyi,,,😀

    Terima kasih sdh bersedia membantu menyiapkan LPJ ku.

    Intinya, terima kasih sudah “tahan” berkerja sama dengan ku hingga akhir periode kepemimpinan ku.

    I really grateful for having you in my team, as a best friend and so does as a sister. Thank you for being there for me. Thank you for writing this.

    I love you Yuldi. *smooch

    • yuldiais says:

      Huwaaaa… ada Tarcipppp…!😀

      tau dari mana postingan ini..?! ^_^

      iya Tarcippp… sama2, makasih yaaa udah jadi leader yang kerennn selama aku menjadi tim mu..🙂
      keren deh saat2 itu.. akan selalu menjadi hal indah dalam hidupkuuu..😀

      *big hugs ^_^

Leave a Reply

