Yuldiais's Blog

Take the silver line of life

Kenapa Pake Krudung sih..?

on May 18, 2012

Aku seorang muslimah yang masih terus belajar agama. Awal aku memakai kerudung saat tepat pergantian usiaku ke 17 tahun. Saat itu, aku tidak tahu apa-apa tentang dasar dan perintah wanita memakai kerudung. Yang aku inginkan hanyalah aku ingin menutup auratku. Itu saja!

Dengan menutup aurat, aku merasakan jauh lebih tenang, lebih terjaga, lebih aman, dan lebih sejuk. Aku lebih terjaga dari pandangan ataupun tatapan mata laki-laki iseng. Aku lebih terjaga dari ingin melakukan perbuatan munkar karena seperti ada “rem” di hatiku yang berbisik, “ingat kerudungmu, itu identitas agamamu maka jaga agamamu, maka Allah akan menjagamu”.

Seiring berjalannya waktu dan sedikit ilmu yang aku miliki, aku sekarang memahami bahwa menggunakan kerudung / jilbab adalah semata-mata sebagai wujud kecintaan dan ketaatan kita kepada Allah SWT dan RasulNya, terlepas pro dan kontra pendapat orang mengenai kerudung. Karena, suatu amalan hanya akan diterima jika memenuhi dua syarat yaitu niat tulus ikhlas karena Allah dan sesuai dengan sunnah Rasulullah.

Apapun pendapat orang, terima saja sebagai kebebasan berpendapat, namun kebenaran tetap milik Allah SWT yang Ia sampaikan melalui RasulNya dan tertuang dalam Al-Qur’an dan Hadits Qudsi.  Karena Allah yang Maha Mengetahui segalanya, maka selalu mintalah petunjuk kepadaNya di setiap keraguan saat akan melangkah. Gunakan doa sebagai sarana memohon petunjukNya. Karena Dia Yang Maha Ghaib, Maha Batin, dan Maha Segala Kebaikan..🙂

Aku termasuk orang yang tidak suka memaksakan pendapatku apalagi sampai berdebat, karena siapalah aku dalam agama ini, hanya seorang hamba Allah yang terus berusaha menuhankan Allah dan menghambakan diri hanya pada Nya.

Wallahu’alam bishawab.

Terlepas dari setuju atau tidak, silakan dibaca terlebih dahulu artikel yang aku copas di bawah ini..

======================================

Silahkan Dibaca ..
inilah beberapa pertanyaan yang sering kau temukan di zaman sekarang ini ..

1. sy nggak mau kerudungan! kerudungan itu kuno | “lha, itu zaman flinstones, lebih kuno lagi, nggak pake kerudung”

2. tapi kan itu kan hal kecil, kenapa kerudungan harus dipermasalahin?! | “yang besar2 itu semua awalnya kecil yg diremehkan”

3. yang penting kan hatinya baik, bukan lihat dari kerudungnya, fisiknya! | “trus ngapain salonan tiap minggu? make-upan? itu kan fisik?”

4. kerudungan belum tentu baik | “betul, yang kerudungan aja belum tentu baik, apalagi yang… (isi sendiri)”

5. sy kemarin liat ada yg kerudungan nyuri! | “so what? yg nggak kerudungan juga banyak yang nyuri, gak korelasi kali”

6. artinya lebih baik kerudungin hati dulu, buat hati baik! | “yup, ciri hati yg baik adl kerudungin kepala dan tutup aurat”

7. kalo kerudungan masih maksiat gimana? dosa kan? | “kalo nggak kerudungan dan maksiat dosanya malah 2”

8. kerudungan itu buat aku nggak bebas! | “oh, berarti lipstick, sanggul, dan ke salon itu membebaskan ya?”

9. aku nggak mau dibilang fanatik dan ekstrimis! | “nah, sekarang kau sudah fanatik pada sekuler dan ekstrim dalam membantah Allah”

10. kalo aku pake kerudung, nggak ada yang mau sama aku!? | “banyak yang kerudungan dan mereka nikah kok”

11. kalo calon suamiku gak suka gimana? | “berarti dia tak layak, bila didepanmu dia tak taat Allah, siapa menjamin dibelakangmu dia jujur?”

12. susah cari kerja kalo pake kerudung! | “lalu membantah perintah Allah demi kerja? emang yang kasi rizki siapa sih? bos atau Allah?”

13. ngapa sih agama cuma diliat dari kerudung dan jilbab? | “sama aja kayak sekulerisme melihat wanita hanya dari paras dan lekuk tubuh”

14. aku nggak mau diperbudak pakaian arab! | “ini simbol ketaatan pada Allah, justru orang arab dulu gak pake kerudung dan jilbab”

15. kerudung jilbab cuma akal2an lelaki menindas wanita | “perasaan yg adain miss universe laki2 deh, yg larang jilbab di prancis jg laki2”

16. aku nggak mau dikendalikan orang ttg apa yg harus aku pake! | “sayangnya sudah begitu, tv, majalah, sinetron, kendalikan fashionmu”

17. kerudung kan bikin panas, pusing, ketombean | “jutaan orang pake kerudung, nggak ada keluhan begitu, mitos aja”

18. apa nanti kata orang kalo aku pake jilbab?! | “katanya tadi jadi diri sendiri, nggak peduli kata orang laen…”

19. kerudng dan jilbab kan nggak gaul?! | “lha mbak ini mau gaul atau mau menaati Allah?”

20. aku belum pengalaman pake jilbab! | “pake jilbab itu kayak nikah, pengalaman tidak diperlukan, keyakinan akan nyusul”

21. aku belum siap pake kerudung | “kematian juga nggak akan tanya kamu siap atau belum dear”

22. mamaku bilang jangan terlalu fanatik! | “bilang ke mama dengan lembut, bahwa cintamu padanya dengan menaati Allah penciptanya”

23. aku kan gak bebas kemana-mana, gak bisa nongkrong, clubbing, gosip, kan malu sama baju! | “bukankah itu perubahan baik?”

24. itu kan nggak wajib dalam Islam!? | “kalo nggak wajib, ngapain Rasul perintahin semua wanita Muslim nutup aurat?”

25. kasi aku waktu supaya aku yakin kerudungan dulu | “yakin itu akan diberikan Allah kalo kita sudah mau mendekat, yakin deh”

ada yang mau nambahin?? silahkan ..
hehe ..🙂
percantik akhlaqmu, dan berjilbablah karena Allah ^_^


2 responses to “Kenapa Pake Krudung sih..?

  1. mardiana says:

    kenapa a sering pusing apa penyebabnya

    • yuldiais says:

      mungkin :

      1. Ikat kepala tidak menyerap keringat.
      2. Ikatan terlalu ketat, sbaiknya gunakan karet elastis namun kuat, jangan kuncir kencang.
      3. Rambut masih basah sebelum menggunakan krudung.
      4. Bahan tidak mudah menyerap keringat.

      Alhamdulillah 11 tahun saya berkerudung, baik2 saja tidak pusing karena jilbab..🙂 Semangat ya ukhti..!!!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: