Yuldiais's Blog

Take the silver line of life

Target Hidup 2013

on February 16, 2013

Aku tidak telat dalam menuliskan target hidupku di tahun 2013. Aku hanya baru bisa menyimpulkan dengan sederhana target hidupku di tahun ini. Maklum untuk seorang yang perfeksionis, hahhh…saya sebel dengan sifatku yg satu ini (bcaca : menyusahkan diri sendiri), aku <terlalu> ribet dan detail dalam memilih sehingga sulit memutuskan.

Setelah bergulat dengan pikiran sendiri selama hampir dua bulan, akhirnya tadi malam aku menemukan moment “Aha”ku. Ya, tiga target prioritas dalam hidup yang ingin aku wujudkan di tahun ini adalah aku ingin kualitas hidupku meningkat dalam tiga bidang :

1. Education skill

2. Social skill

3. Financial skill

Tiga hal itu yang jadi fokus utamaku di tahun ini. Jujur, untuk point pertama bagiku cukup susah. Karena aku harus terus berusaha menumbuhkan cinta terhadap pekerjaanku agar dengan sendirinya aku memiliki energi yang luar biasa untuk mengerjakannya. Karena kita semua tahu bahwa cinta adalah energi, cinta adalah gairah, cinta adalah tindakan, dan cinta adalah bukti yang terwujud dalam sebuah karya mengukir prestasi.

Setelah sekian lama merenung dan menggali potensi diri, sebetulnya diri ini ahli di bidang apa? akhirnya dua tahun lalu, 2010 akhir, aku memutuskan untuk menyelam ke dalam dunia pendidikan. Meski latar belakangku bukan pendidikan namun aku ingin mengabdikan diri ke dalam dunia pendidikan.

Susah memang, namun setelah dua tahun berusaha menumbuhkan cinta, kini perlahan Alhamdulillah aku mulai memiliki cinta terhadap pekerjaanku. Karena mencintai pekerjaan akan menjadikan kita secara otomatis menjadi seorang yang profesional. Itulah satu kata yang ingin aku wujudkan dalam diriku.

Seorang pendidik professional.

Satu tantangan besarku dalam pekerjaan ku ini hanyalah masalah administrasi. Jujur sejujur jujurnya aku benci dengan administrasi. Namun karena itulah aku mulai merasa tertantang ingin menundukkannya menjadi hal yang paling menyenangkan untuk diselesaikan dalam waktu singkat.

Bismillahirrohmanirrohim.. Innallaha ma’ana.

Sabtu, 16 Februari 2013

10:21 wib


Leave a Reply

