Yuldiais's Blog

Take the silver line of life

Impian Datang Menyapa

on January 31, 2017

Menjadi ibu adalah anugerah terindah bagiku. Hadir sebongkah rasa syukur yg teramat besar di hati yang tak bisa dibohongi. Aku bahagia. Aku gembira. Bersama mereka, suami dan anakku, aku merasa hidupku semakin hidup.

 

Aku sangat setuju bahwa menjadi ibu itu harus berilmu agar bisa mengelola rumah tangga dengan baik dan benar. Karena ilmu adalah pelita, petunjuk, & penenang. Setelah lebih dari satu tahun aku menjadi seorang ibu, aku merasakan pikiranku menjadi lebih spesifik. Gambaran masa depan sudah mulai terlihat. Aku dan suami telah membuat grand design keluarga kami untuk jangka waktu persepuluh tahun. Bila berminat melihatnya, boleh japri ke saya ya. Hehe

 

Membuat peta kehidupan bagiku sangat penting. Karena dengan itu aku bisa mengerti kemana arah kehidupanku menuju. Dengan mengetahui tujuan akhir keluarga kamk, aku berniat belajar beberapa ilmu.

 

Pertama ilmu alquran dan menghapalnya. Ilmu ini sangat basic bagiku sebagai muslim. Karena aku menginginkan peningkatan kualitas iman dan takwaku kepada Allaah Subhanahu wataala. Aku juga menginginkam anak2 kami sejak kecil senang dan cinta alquran sehingga bisa menjadi pegangan hidup mereka. Saat ini aku sedang belajar di sebuah lembaga alquran. Semoga Allaah meluruskan niatku. Aamiin

 

Kedua ilmu pertanian dan peternakan. Aku melihat alam Indonesia ini sangat subur namun sayang belum diolah maksimal oleh bangsanya sendiri. Saat ini aku mulai belajar melalui internet tentang tanaman. Meski aku dari jurusan biologi namun tetap aku harus belajar lagi. Karena suatu hari nanti aku ingin memiliki perkebunan dan peternakan sendiri. Aamiin.

Leave a Reply

